Motorola Razr 2019 : Ponsel Lipat Tercanggih

Motorola Razr merupakan ponsel lipat paling canggih yang menjadi penerus dari ponsel paling ikonik pada tahun 2004 yaitu Razr V3. Namun apakah pembaruan ini dapat di terima dengan baik oleh pasar smartphone di dunia?

Motorola Razr 2019

Motorola Razr telah mengembangkan ekperimennya yang sangat ambisius dalam segi desain, selain itu harga yang dimiliki oleh ponsel ini juga terbilang murah, sehingga perusahaan Motorola mendapatkan pujian atas kegunaan dan harga dari produk yang mereka ciptakan.

Karena bentuk yang dimilikinya Razr 2019 dapat Anda gunakan dengan satu tangan, sehingga akan memberikan kenyamanan tersendiri, selain itu ketika ponsel ini di lipat akan sangat mudah untuk di simpan ataupun Anda dapat menaruh kedalam saku Anda tanpa memperlukan tas untuk membawanya.

Akan sangat terasa membosankan ketika Anda menggunakan ponsel yang memiliki bentuk yang seperti itu saja serta memiliki ukuran yang besar, hal ini akan memberikan kesulitan untuk membawa ponsel kemana saja. Untuk menghindari hal tersebut terjadi Anda perlu mencoba menggunakan Motorola Razr 2019, ponsel yang memiliki bentuk elegan dan memiliki harga lebih murah di bandingkan pesaingnya yaitu Samsung Galaxy Fold.

Anda beli secara langsung dengan harga yang tidak jauh berbeda yaitu sekitar $ 1.500 atau sekitar 20 juta. Sebagai pembanding harga pasar ponsel Razr dengan jenis lain, untuk Samsung Galaxy Fold di bandrol $ 1.980 sekitar 26 juta, sedangkan Huawei Mate X di bandrol $ 2.600 sekitar 35 juta. Seperti yang Anda lihat untuk perbandingan di antara ponsel ini terlihat sangat jauh, padahal memiliki teknologi yang hampir sama pada setiap jenis ponselnya.

 

Rancangan Motorola Razr 2019

Dari segi desain yang di miliki Razr 2019 terlihat mewarisi pendahulunya dapat Anda lihat dari jenis engsel flip-flat dan pada bagian bawah terlihat tebal, namun pada seri kali ini Anda akan merasa kesulitan jika ingin membuka ponsel ini dengan satu tangan, karena ponsel ini sedikit lebih padat dan lebih lebar dari seri pendahulunya.

Saat melihat ponsel ini pertama kali, Anda dapat bernostalgia karena perusahaan motorola sangat berkomitmen untuk menciptakan teknologi baru pada desain yang tidak di rubah secara keseluruhan.

Pada bagian belakang ponsel ini di lapisi oleh logam bertekstur lalu pada bagian depan terdapat penutup kaca yang terlihat mewah. Selain itu pada bagian bawah kaca terdapat kamera belakang yang siap untuk mengabadikan segala aktivitas anda. Selanjutnya pada bagian bawah Razr 2019 membentuk sebuah bibir yang menampung antena, speaker, port USB-C dan sensor sidik jari yang menghadap kedepan. Namun sangat di sayangkan Razr 2019 tidak mendukung pembukaan kunci dengan sensor wajah.

Tampilan Motorola Razr 2019

Desain Motorola Razr 2019

Pada segi tampilan layar Razr 2019 mengadopsi layar HD Poled (2.142 x 876) dengan rasio 21:9 yaitu selebar garis pada Sony Xperia. Dengan ukuran layar yang lebar akan sangat menyenangkan jika di gunakan untuk streaming berbagai film dan konten yang Anda suka.

Dengan ukuran layar yang lebar dan dapat dilipat Razr 2019 telah bekerja dengan sangat baik. Anda akan merasakan pengalaman yang tak terlupakan saat menggunakan ponsel ini, selain itu engsel yang terletak di bawah ponsel tidak akan mengahalangi tangan Anda.

Kamera Motorola Razr 2019

Razr 2019 memiliki kamera belakang sebesar 16MP yang pastinya akan memberikan pengalaman selfie yang mengesankan untuk Anda. Kwalitas gambar yang di tampilkan oleh ponsel ini juga tidak begitu mengecewakan. Namun sangat disayangkan, pada Razr 2019 tidak terdapat multi kamera seperti quad-lens di Motorola One Zoom.

Menu fotografi Razr 2019 yang terlihat sederhana tentu akan memudahkan penggunanya selain itu fitur yang di miliki terlihat spesial karena ada beberapa fitur yang terlihat sempurna untuk spesifikasi kamera ringan yaitu fitur 4x digital zoom yang tentunya akan membantu anda untuk mengabil gambar pada jarak tertentu.

Terdapat kamera 5MP yang menghiasi bagian atas layar yang tidak terlipat. Meskipun terbilang kurang tajam, tetapi cukuplah untuk berselfie ria, namun tidak di rekomendasikan untuk berselfie pada tempat yang kurang cahaya karena hasil yang di dapatkan tidak akan terlihat sempurna.

Performa Motorola Razr 2019

Soal perfoma dari Razr 2019 cukup memuaskan karena sudah menggunakan chipset Snapdragon 710 yang mungkin belum secanggih dari Samsung Galaxy Fold, namun Motorola punya alasan tersendiri mengapa lebih memilih menggunakan chipset Snapdragon 710 ketimbang menggunakan Snapdragon 855.

Baterai Motorola Razr 2019

Karena dengan semakin besar chipset yang terpasang maka juga akan memerlukan konsumsi baterai yang lebih banyak selain itu suhu panas yang dihasilkan juga akan lebih tinggi. Jadi itulah yang menjadi alasan Razr 2019 tidak menggunakan chipset Snapdragon 855.

Untuk versi Android pun masih menggunakan sistem Android 9, karena Razr tidak memperlukan penyesuaian kompatibilitas untuk versi terbaru dari sistem operasi Android.

Selain itu pada ponsel ini mendukung berbagai gerakan yang berfungsi saat ponsel ditutup dan dibuka seperti membuat gerakan memotong untuk mengaktifkan senter dan menggoyangkan ponsel maka akan mengaktifkan kamera. Selanjutnya shut akan mengaktifkan tampilan layar depan dan menuju kamera utama dalam mode selfie.

Dengan adanya Moto Actions ini telah menunjukkan bahwa ponsel ini bukan hanya perangkat ‘gimmick’, tetapi sebuah handset yang diperuntukkan bagi orang-orang untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Baterai Motorola Razr 2019

Kekurangan dari ponsel ini adalah kapasitas baterai yang terlalu rendah yaitu hanya berkapasitas 2.510mAh. Sehingga daya tahan baterai tidak akan bertahan lama, namun hal ini berkaitan dengan desain dari ponsel ini. Karena desain ponsel ini mengakibatkan ponsel tidak bisa untuk di berikan baterai dengan kapasitas besar.

Pihak Motorola mengatakan bahwa Razr 2019 dapat bertahan seharian pada pemakaian normal, tetapi jika digunakan untuk aktivitas menonton media seperti Youtube mungkin baterai akan cepat terkuras selain itu jika digunakan untuk GPS juga akan lebih cepat habis dan tidak akan dapat bertahan selama seharian.

Meskipun memiliki baterai yang terbilang kecil, namun untuk pengisian daya Razr 2019 memiliki pengisi daya 15W Turbo Power. Sehinga baterai akan cepat terisi dan dapat Anda gunakan kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *