Review Xiaomi Black Shark 2

Setelah kemunculan Black Shark pertama, pihak Xiaomi langsung merilis penggantinya untuk para gamer di luar sana, yang tentunya lebih kuat dan imajinatif yang diberi nama Black Shark 2 yang merupakan Smartphone dengan kwalitas yang super canggih dan keren.

Black Shark 2 Pro
Black Shark 2 Pro

Tidak perlu menunggu waktu yang lama, pihak Xiaomi langsung merilis Black Shark 2 yang akan membantu menguncangkan pasar smartphone yang berada di Indonesia, pada seri yang Pro ini terdapat beberapa perbedaan yang lebih unggul di bandingkan seri pertamanya.

Walaupun banyak memiliki pesaing seperti Asus ROG Phone dan Razer Phone, hal ini tidak membuat Black Shark goyah dari pesaing lainya, karena hiu hitam ini memiliki banyak keunggulan yang sama terhadap kompetitornya bahkan memiliki harga yang relatif lebih murah.

Black Shark 2 di bandrol sekitar 8 juta sampai 12 juta, harga ini merupakan harga termurah di antara para pesaingnya hal ini tidak terlepas dari kenyataan bahwa Black Shark 2 di tenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855 kelas unggul. Untuk menopang spesifikasinya pihak Xiaomi menukar panel LCD dengan lapisan super AMOLED yang sangat berkualitas.

 

Harga dan ketersediaan Black Shark 2 untuk saat ini

Untuk dapat memilikinya Anda dapat mengunjungi di situs resmi web Black Shark. Black Shark 2 sendiri tersedia dalam dua versi yaitu versi pertama 8GB RAM/128GB penyimpanan internal dan versi selanjutnya 12GB RAM/256GB penyimpanan internal. Selain itu untuk setiap versinya memiliki harga yang berbeda, pada versi 8GB RAM/128GB internal di bandrol sekitar 8 juta dan versi 12GB RAM/256GB internal di bandrol sekitar 12 juta.

 

Fitur utama yang tersematkan di dalam Black Shark 2

Logo yang terletak pada bagian belakang tidak hanya dapat bersinar hijau, melainkan memiliki lebih dari 16 juta warna yang dapat bersinar terang dan juga terdapat bagian yang bersinar lainnya yaitu pada sisi kiri dan kanan perangkat yang tentunya akan memberikan kesan sosok gamer sejati.

Xiaomi Black Shark 2 Pro

Terdapat peningkatan layar yang awalnya berukuran 5,99 inci di tingkatkan menjadi 6,39 inci yang nantinya akan menambah keseruan dalam pengoperasian smartphone, meskipun masih memiliki resolusi layar Full HD +, namun layar Black Shark 2 sudah berteknologi AMOLED yang merupakan layar dengan teknologi paling unggul.

Perlu Anda ketahui sebelum membeli Black Shark 2, yaitu tentang tidak adanya jack headphone atau NFC dan tidak ada pengisian nirkabel, hal ini merupakan kelalaian dari pihak Xiaomi yang perlu untuk di perhatikan.

Tetapi hal yang menarik adalah chipset Snapdragon 855 yang tertanam pada Black Shark 2 yang dapat melahap berbagai game Android yang tersedia di Play Store hingga game yang berat sekalipun. Selain itu untuk performa gaming Black shark 2 didukung dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

 

Model

Hal lain yang menarik dari Black Shark 2 pada bagian depan terdapat layar Full HD + dengan rasio aspek 19,5:9 dan dilengkapi dengan sidik jari yang dapat Anda temukan pada Smartphone lain seperti OnePlus 6T dan Huawei P30 Pro sementara pada bagian atas layar Black Shark 2 terdapat kamera selfie 20MP.

Pada bagian belakang smartphone menjadi daya tarik tersendiri dari Black Shark 2 yaitu berupa dua mata membentuk kamera ganda serta ada kaca dan logam matte yang di pamerkan dengan indah, selanjutnya di tengah terdapat logo hiu hitam yang menyala dengan nada visual spektrum penuh warna RGB serta di kedua sisi juga menyala strip RGB yang akan menambah kesan garang.

 

Layar

Black Shark 2 memiliki layar yang beresolusi pada 1080 x 2340 piksel dan memiliki rasio aspek layar dari 18:9 hingga 19,5:9. Walaupun terbilang bukan ponsel gaming paling tajam, tetapi Black Shark 2 akan tetap terlihat hebat dengan spesifikasi yang di milikinya.

Black Shark 2

Untuk akurasi warna pada saat memotret juga tidak kalah bagus dari dua pesaingnya, selain itu hypersaturation di Black Shark 2 juga bekerja dengan baik dalam permainan sehingga Anda tidak akan menemukan lag dalam bermain game.

Beragam mode pilihan layar juga akan membuat kenyamanan para penggunanya, seperti mode Cinema default, mode Natural akan menimbulkan sedikit cahaya biru, dan mode Eye Comfort yang tentunya akan memberikan kehangatan.

Selain itu pada bagian perekaman video Black Shark 2 sudah menampilkan mode Video HDR yang akan dapat meningkatkan konten video rentang dinamis standar, dan memiliki mode Super Cinema yang dapat meningkatkan kecepatan bingkai dan mengoptimalkan kualitas pemutaran video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *