Review Samsung Galaxy Z Flip 2020

Samsung Galaxy Z Flip adalah ponsel modern yang berkwalitas unggul dan memiliki bentuk istimewa dibandingkan ponsel lainnya.

samsung galaxy z flip

Dengan desain yang dimilikinya smartphone ini membuatnya lebih mudah untuk dipegang dan dikantongi dibandingkan smartphone biasa.

Melalui konsep yang baru dan lebih segar pihak Samsung ingin memberikan perlawanan kepada para kompetitornya. Dengan mengeluarkan produk baru berupa smartphone Samsung Galaxy Z Flip. Walaupun pada saat dilipat memiliki bentuk dan dimensi yang kecil, namun smartphone ini memiliki ukuran layar yang sangat cukup untuk streaming video dan bermain game.

 

Body Samsung Galaxy Z Flip

body samsung galaxy z flip

Dengan desain yang spesial smartphone ini akan memberikan berbagai kemudahan untuk Anda, seperti dalam hal penyimpanannya smartphone ini tidak memperlukan banyak ruang dan sangat mudah untuk dibawa kemanpun Anda pergi. Selain itu Samsung Galaxy Z Flip dilengkapi dengan beberapa trik UI atau tampilan slip yang terlihat rapi untuk multitasking dan juga dapat bertindak sebagai tripod dadakan untuk panggilan video saat setengah dilipat.

Karena dapat dilipat Z Flip memiliki berat yang lebih ringan dibandingkan dengan Galaxy S20 Ultra, namun tetap memiliki ukuran yang panjang dan lebar. Tetapi pada seri ini Anda jangan mengharapkan adanya pembaruan chipset 7nm, baterai ataupun kamera.

Hal yang membedakan smartphone ini dengan Samsung Galaxy Fold adalah layar yang dapat ditekuk yang membentang dari atas ke bawah. Sehingga lebih mirip dengan kompetitornya yaitu Moto Razr 2019.

Pada saat Anda mencoba untuk membuka smartphone ini akan merasakan perubahan ukuran menjadi sedikit lebih tinggi dan besar yang berbeda dari Galaxy lipat mini, karena Galaxy Z Flip memiliki layar Full HD+ 6,7 inci dan aspek rasio 12,9: 9.

Untuk bagian depan luar smartphone terdapat tampilan layar AMOLED berukuran kecil 1,1 inci yang berfungsi untuk memberitahukan panggilan masuk dari kontak Anda. Namun hanya dapat menampilkan sedikit digit angka dan juga huruf.

Melalui layar kecil ini Anda dapat melihat waktu dan jumlah baterai yang tersisa, tetapi bukan hanya itu saja Anda dapat menggunakan kontinuitas kontekstual untuk mengetuk notifikasi pada layar sampul dan kemudian membukanya di layar utama.

Hal pertama yang menjadi pembeda diantara Samsung Galaxy Z Flip dengan para kompetitornya adalah penggunaan kaca tipis untuk menutupi layar bagian dalam. Sedangkan pada kompetitornya seperti Samsung Galaxy Fold, Moto Razr dan Huawei Mate X semuanya hanya menggunakan layar plastik yang rentan.

Selanjutnya pembeda kedua, pada Samsung Galaxy Z Flip memiliki kapasitas baterai 3.300 mAh jika dibandingan dengan baterai yang dimiliki oleh Moto Razr yang hanya berkapasitas 2.510mAh, pihak Samsung Galaxy Z Flip lebih diunggulkan karena smartphone ini melakukan desain baterai ganda sehingga memiliki kapasitas baterai yang cukup besar.

 

Harga Samsung Galaxy Z Flip

Dengan spesifikasi yang dimilikinya Samsung Galaxy Z Flip memiliki harga yang yang tinggi sekitar Rp. 18.630.000,- ( $ 1.380). Namun kami belum mengetahui tanggal rilisnya pada wilayah lain, namun pada setiap wilayah akan memiliki harga yang berbeda-beda.

 

Layar Samsung Galaxy Z Flip

layar samsung galaxy z flip

Samsung Galaxy Z Flip memiliki layar yang terbuat dari “ Ultra Thin Glass “ yang dapat dilipat sesuai seperti apa yang Anda lihat, tetapi berbeda dengan Motorola Razr yang hanya memiliki layar dengan plastik OLED yang terlihat rentan.

Pada smartphone ini sentuhan dan gesekan akan terasa halus mirip seperti Corning Gorila Glass yang biasanya dapat Anda temukan pada ponsel non-lipat. Sehingga hal ini bisa membuat Anda merasa lupa bahwa Anda sedang menggunakan teknologi yang baru.

Namun, kaca Ultra Thin Glass pada Samsung Galaxy Z Flip memiliki lipatan di sisi layar tepat di bawah engsel sehingga lipatan ini terlihat memberikan kesan seperti layar terpisah, tidak seperti pada Galaxy Fold yang memiliki layar terlihat sangat sempurna.

Samsung Galaxy Z Flip tersedia dengan pilihan warna Mirror Black, Mirror Purple dan Mirror Gold. Namun untuk pilihan warna Mirror Purple dan Mirror Gold hanya tersedia di pasar tertentu, karena pihak samsung membatasi jumlah produk untuk dua warna tersebut.

 

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip

Pada awal perlilisan Samsung Galaxy Z Flip telah dibekali dua kamera pada bagian belakang, namun dengan spesifikasi yang dimiliki Galaxy Z Flip tidak akan mampu untuk bersaing dengan Galaxy S20 Ultra. Pada Galaxy Z Flip terdapat kamera 12 Wide F2.2 Ultra Wide yang berkerja dengan 12MP F1.8 wide angle shooter.

Selanjutnya bagian depan terdapat kamera untuk selfie yang berukuran 10MP yang mampu menangkap segala momen keluarga Anda, ataupun juga dapat Anda gunakan untuk berselfie ria dengan teman Anda.

Untuk di AS dan Inggris Samsung Galaxy Z Flip menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855+ 2019 dan memiliki 8 GB RAM serta 256GB penyimpanan internal, namun tidak memiliki slot microSD. Tetapi dengan jumlah penyimpanan yang sangat besar tersebut akan membuat smartphone ini dapat menyimpan banyak file yang Anda butuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *